09/02/13

Mulas = diare?

Mendengar sebuah iklan di radio...

"Tau nggak sih, kalo setiap penyakit itu pasti ada gejala awalnya. Kita harus bisa mengenali penyakit dari gejala awalnya. Kalo diare, gejala awalnya itu adalah, mulas! Jadi kalau sudah mulas, hati-hati diare lho. Selalu sediakan ......"

Mari kita menjadi pendengar yang kritis. Mulas? Anda pernah mulas? Kalau saya sih setiap hari mulas, di saat ingin buang air besar. Apakah habis itu saya diare? Ya nggak.. Soalnya mulas itu memang selalu ada sesaat sebelum buang air besar, kan? Kalau setiap mau buang air besar, kita langsung minum obat diare, nanti malah jadi sembelit lagi. Hayoo..

Ya, mari kita jadi konsumen yang kritis. Jangan gampang terpedaya iklan, itulah yang bikin tingkat konsumerisme di Indonesia tinggi. (bener ga ya bahasanya?) Masih mending kalau yang dikonsumsi adalah produk dalam negeri. Kalau yang dikonsumsi itu produk luar, bukannya banyak efek sampingnya ya? (ga ngerti sebenernya, berhubung ga ada background ekonomi sama sekali)

Ayo cintai produk dalam negeri!
*lho kok jadi ke sini ya? Hehe.
 

Designed by Simply Fabulous Blogger Templates \ Provided By Free Website Templates | Freethemes4all.com

Free Website templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates